Siapa Saja Pembeli Mobil Murah?

Jakarta - Produsen mobil Suzuki mengaku kalau mobil murah mereka mendapat banyak perhatian setelah diluncurkan. 1.800 Karimun Wagon R sudah terpesan. Namun, sebenarnya siapa saja pembeli mobil murah?

Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Jeffry Tuilan memaparkan kalau membahas kalau Suzuki ingin agar Karimun Wagon R jadi pusat perhatian. Untuk itu, promosi Karimun Wagon R pun dibuat lebih agresif, bahkan bila dibanding dengan mobil fenomenal, Ertiga.


Karena itulah tidak heran bila meski target mobil ini hanya 1.500 unit per bulan, sudah ada 1.800 mobil yang malah sudah terpesan.


"Kalau pengamatan kami, mobil murah itu kan ada 3 target pembeli. Pertama orang yang naik motor yang ingin naik mobil," katanya.


"Kedua calon pembeli mobil murah itu adalah mereka yang sebelumnya beli mobil bekas. Lalu yang terakhir adalah mereka yang ingin membeli mobil kedua," jelas Davy.


"Kalau melihat fakta di pasar, sekilas yang terjadi adalah pengguna mobil bekas dan pembeli mobil kedua itu yang dominan," lugasnya.


Karimun Wagon R sendiri dilepas dengan harga Rp 77-99 jutaan. Harga Rp 77 juta itu untuk Karimum Wagon R tipe GA, harga Rp 89,9 juta untuk tipe GL dan harga Rp 99,9 juta untuk tipe GX. Harga tersebut merupakan on the road untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.


Untuk diketahui, Karimun Wagon R ini menggendong mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan (FWD).


Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,000 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm yang akan disalurkan melalui transmisi 5-speed.