Nissan GT-R Terbaru Resmi Diluncurkan, Ini Tampang Gantengnya

Tokyo, - Nissan telah resmi melaunching mobil flagship terbarunya, 2014 Nissan GT-R. Mobil dengan spek gahar ini dikenalkan bersamaan dengan GT-R Nismo.

Acara peluncuran diselenggarakan di Nissan GHQ, Yokohama, Selasa (19/11/2013) pukul 18.30 waktu setempat. Puluhan jurnalis dari berbagai negara mengabadikan detik-detik lahirnya si 'Godzila' bungsu.


Acara berlangsung meriah dengan hadirnya pebalap Michael Krumm yang mengendarai Nissan GT-R Nismo ke panggung. Di bangku penumpang, CEO Nissan Carlos Ghosn yang kemudian mempresentasikan GT-R.


Tampilan GT-R baru ini tak berbeda jauh dengan seri sebelumnya. Ada beberapa bagian yang sedikit berubah, namun tak meninggalkan kesan gaharnya.


Ada beberapa tipe yang diluncurkan, yaitu GT-R Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, dan Nismo. Selain Nismo, tipe lainnya akan dijual di seluruh dunia mulai 2 Desember 2013.


Sedangkan Nismo baru akan masuk pasar pada Januari 2014, itu pun baru pasar Jepang. Nismo akan dilepas ke pasar dunia musim panas 2014.


Sebagai perbandingan, Nissan GT-R saat ini didukung oleh mesin V6 berkapasitas 3.8 liter yang sudah dilengkapi twin-turbo untuk memberikan tenaga sampai 545 bhp dan torsi 463 lb-ft.


Dengan mesin tersebut, Nissan GT-R diklaim mampu berakselerasi dari diam sampai 96 km/jam dalam waktu hanya 2,9 detik.


Nah untuk versi Nismo ini, dari beberapa kabar yang muncul di internet, Nismo GT-R akan memiliki tenaga sampai 585 daya kuda dengan torsi 480 lb-ft. Jadi jelas kenaikan tenaga mesinnya cukup signifikan.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com