Ini Dia Showroom Mobil Terbesar di Jepang

Tokyo - Showroom mobil biasanya merupakan bangunan membosankan yang hanya menjadi tempat mobil dipamerkan dan ajang jual beli dilakukan. Namun beda halnya dengan showroom Toyota yang satu ini.

Ya ini adalah Mega Web. "Ini adalah showroom mobil terbesar di Jepang," kata General Manager of Business Support at Amlux Toyota Co Ltd Tomio Tsukagoshi, di Tokyo.


Tsukagoshi lalu menjelaskan kalau Mega Web bukan hanya showroom biasa. Karena, tempat ini dibangun dengan memperhatikan banyak hal mulai dari kenyamanan dan memberi kesenangan bagi pengunjungnya.


"Bukan hanya untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak. Bukan hanya untuk orang Jepang, tapi juga orang dari luar Jepang," lugasnya.


Karena itulah, Mega Web bukan tampil showroom konvensional, melainkan menjadi gedung pameran.


Sebab gedung ini bukan hanya menampilkan mobil yang saat ini dijual saja, tapi juga mobil-mobil balap, konsep, hingga teknologi-teknologi yang dimiliki oleh Toyota.


Area pun dibagi berbagai segmen mulai dari area 'global product' yang memamerkan mobil-mobil Toyota yang terkenal di seluruh dunia, area safety yang menampilkan teknologi keamanan Toyota, area enviroment yang menampilkan teknologi yang ramah lingkungan hingga teknologi terkini yang dipamerkan di area smart mobility.


Ada juga Waku-Doki Zone tempat dimana mobil yang sudah diberi atribut TRD serta Gazoo Racing dipamerkan bersama mobil-mobil sport Toyota. Sedangkan Vehicle Demonstration Zone, dimana mobil unik Camatte dan Pius bisa dicoba.


"Sejak dibuka pada Maret 1999, sudah 80 juta orang mengunjungi Mega Web," tambahnya.


Mega Web yang berada di Odaiba, Tokyo sendiri merupakan tempat yang menggantikan peran showroom legendaris Amlux.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com