Mazda Sibuk Pamer Teknologi, Bukan Jualan

Tokyo - Kiblat otomotif Asia, Tokyo Motor Show (TMS) 2013 dalam hitungan hari bakal berlangsung di Big Sight, Tokyo, Jepang. Berbeda dengan ajang otomotif di Indonesia, di TMS pabrikan mobil Mazda tidak sibuk jualan melainkan pamer teknologi masa depan.

Seperti yang dikatakan Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana kepada detikOto di sela-sela perjalanan ke Tokyo.


"Kita (Mazda) tidak fokus jualan, tapi di TMS itu pamer teknologi mobil terdepan. Berbeda dengan 'event' yang ada di Indonesia," kata Astrid.


Tidak hanya Mazda, pabrikan mobil lain sekelas Honda, Suzuki, Toyota, dan pabrikan mobil Eropa juga menjalankan pola bisnis yang sama, yakni memperkenalkan teknologi masa depan di TMS.


"Semuanya juga begitu, bukan jualan tapi pamer teknologi," paparnya.


Seperti yang dijelaskan Astrid, Mazda akan memajang beberapa mobil berteknologi terdepan untuk menarik perhatian konsumen dan juga mendominasi penjualan mobil di dunia.


Salah satu teknologi andalan Mazda yaitu teknologi SKYACTIV yang mulai dikenali penggila otomotif.


Sayang Astrid enggan membocorkan teknologi Mazda lainnya yang akan mendebut di TMS. "Nanti, untuk lebih jelas kita saksikan bersama di Tokyo," tutup Astrid.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com