2 Motor Seksi Yamaha

Tokyo - Tokyo Motor Show ke- 43 merupakan ajang berkumpulnya raksasa industri motor. Yamaha pun menjadikannya sebagai promosi produk baru atau memamerkan motor masa depan. Seperti dua motor sport seksi yang memikat mata ini.

Mengikuti perubahan era, dimana motor-motor bertenaga listrik akan menjadi yang terdepan. Yamaha pun sudah menyiapkan prototype motor listrik tersebut. Bukan sekedar motor listrik namun juga motor sport listrik bertenaga. "Motor ini seksi banget," ujar Dwi pengunjung TMS 2013 asal Indonesia.


Dua jenis street sport Yamaha ini begitu 'seksi' karena memikat setiap pasang mata pria. Selain melihat dengan seksama, kedua model motor Yamaha itu membuat penasaran siapapun yang meliriknya.


Kedua motor seksi ini, PES1 atau akronim dari Passion Street Electric Vehicle Street Sport dan PED1 (Passion Electric Vehicle Dirt Sport).


Meski masih berbentuk prototype, motor ini menarik untuk dilirik lama-lama. Sayang tidak bisa ditunggangi karena dilarang petugas Yamaha.


Motor ini dipersiapkan untuk digerakkan dengan baterai lithium-ion yang mudah untuk dibongkar-pasang. Serta, seperti jenis motor lain yang akan dikembangkan, motor listrik ini juga akan dapat terkoneksi dengan smartphone.


Transmisi yang dirancang juga ada dua pilihan otomatis dan manual, layaknya mobil. Kalau diperhatikan PES1 lebih sedikit mature dibandingkan PED1. Namun keduanya jelas akan membakar adrenalin pengendara untuk menungganginya. "Burning passion of a rider," tulis rilis Yamaha.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com