2 Samurai Lexus Unjuk Gigi

Tokyo, - Produsen mobil Lexus akhirnya memperkenalkan dua mobil konsep terbaru mereka, Lexus RC dan versi turbocharged dari Lexus LF-NX. Dua mobil masa depan ini memiliki tampang yang menggoda.

Dua jagoan baru Lexus itu diperlihatkan di Tokyo Motor Show yang baru saja di buka di Tokyo Big Sight.


Lexus melalui dua mobil ini ingin mendefinisikan kembali arti kata kemewahan.


Lexus RC mengambil model sport coupe dengan dimensi 4.695x1.840x1.395 mm dengan wheelbase 2.730 mm. Garis desain eksterior mobil ini terlihat mengikuti bahasa desain mobil-mobil Lexus lain yang memiliki garis tajam dan dramatis dengan lampu depan yang terinspirasi dari supercar Lexus LFA.


Di jantungnya, mobil ini terdapat dua pilihan dapur pacu mulai dari mesin bensin berkapasitas 3.5 liter hingga sistem hybrid yang mengawinkan mesin 2.5 liter dengan motor listrik untuk memberi kekuatan ke roda belakang.


Meski tampak maskulin di luar, bagian kabin mobil ini menampilkan tingkat kemewahan tinggi khas Lexus. Interior mobil ini dibuat agar terasa seperti kokpit dengan fokus pada kesatuan mobil dan pengendara.


Sementara Lexus LF-NX adalah sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki dimensi 4.640x1.870x2.700 mm dengan wheelbase 2.700 mm.


Mobil bertampang seram ini kemudian diperkuat dengan mesin 2.0 liter yang sudah dilengkapi dengan turbo. Lexus mengatakan kalau di masa depan sangat mungkin bakal ada versi produksi dari mobil ini.


Selain kedua produk tadi, di Tokyo Motor Show Lexus juga menampilkan barisan mobil lain seperti LFA, GS, IS, LS, IS C, RX, IS F dan HS.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com