Pameran Mobil Terbesar di Asia Dibuka

Tokyo - Pameran mobil terbesar di Asia siap digelar. Bertajuk Tokyo Motor Show, 76 kendaraan akan lahir di saat yang bersamaan. Mulai hari ini, pintu Tokyo Motor Show terbuka.

Pagelaran ini sendiri digelar oleh Japan Automobile Manufacturers Association, Inc, semacam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang juga menggelar Indonesia International Motor Show.


Di pameran Tokyo Motor Show (TMS) yang hari ini sudah memasuki perhelatan ke-43 ini bakal hadir puluhan kendaraan baru yang berebut perhatian serta menunjukkan inovasi terkini sesuai tema TMS kali ini, 'Compete! And shape a new future.'


Bertempat di Tokyo Big Sight --yang baru kembali menjadi perhelatan TMS sejak 2011-- pameran ini akan dimulai dengan Press Day selama dua hari pertama mulai hari ini dan besok. Sementara itu, pada 22 November akan hadir tamu-tamu spesial termasuk Her Imperial Highness Princess Yohko of Mikasa.


16 Hari 177 peserta dengan 180 merek dari 12 negara akan berpartisipasi saling bersaing di arena seluas 38.239 meter persegi. Volvo akan kembali ke TMS setelah beberapa tahun absen, sementara merek mobil listrik Tesla untuk pertama kalinya akan unjuk gigi di ajang ini.


Panitia mengatakan kalau pameran bertajuk 'Smart Mobility City 2013' ini diharapkan bisa menarik pengunjung sebanyak mungkin untuk melampaui pameran sebelumnya yang menarik 842.600 pengunjung.


Di pagelaran kali ini, ratusan ribu pengunjung itu akan disuguhi 76 kendaraan yang melakukan debut dunia termasuk 40 mobil penumpang, 3 kendaraan komersial, 24 motor, 3 karoseri dan 6 body kendaraan.


Di sisi lain, 81 kendaraan yang terdiri dari 40 mobil penumpang, 4 kendaraan komersial, 33 motor, 2 karoseri dan 2 body kendaraan juga akan diperlihatkan untuk pertama kalinya di Jepang.


Angka ini naik dari perhelatan TMS ke 42, tahun lalu dimana hanya ada 53 kendaraan yang melakukan debut dunia atau 27 mobil penumpang, 3 kendaraan komersial, 14 motor, 5 karoseri dan 4 body kendaraan meski kendaraan yang debut di Jepang turun tipis dari 82 kendaraan tahun lalu dimana 54 mobil penumpang, 3 kendaraan komersial, 24 motor, dan 1 karoseri untuk pertama kalinya diperlihatkan di Jepang.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com