Ngopi Sambil Memandangi Mobil Sport

Lexus - Apa yang anda lakukan ketika ngopi di kafe? Duduk-duduk sambil mengobrol saja mungkin terlalu biasa, tapi di tempat ini, kita bisa ngopi sambil memandang mobil super pertama Jepang, Lexus LFA.

Ya, itulah yang bisa kita lakukan di Intersect by Lexus. Cafe unik ini berada di kawasan elit Aoyama di Tokyo, Jepang.


Lexus mengatakan kalau Intersect by Lexus ini dibuat untuk membuat orang nyaman dan menginspirasi tiap orang yang datang.


Di tempat ini, Lexus pun ingin membangun kembali kedekatan antara manusia dan mobil, desain terkini, seni, fashion hingga teknologi.


Dibuka pada Agustus 2013, tempat ini memamerkan sebuah Lexus LFA berkelir putih yang diletakkan diantara meja dan kursi. Sambil menikmati harum kopi, pengunjung bisa memandang mobil ini sambil melihat kehebatannya dari layar besar yang ada.


Sementara di lantai atasnya, suasana dibuat sangat nyaman. Sofa-sofa ditata. Tiap pengunjung bisa bersantai sambil membaca buku-buku otomotif yang disediakan di rak-rak yang ada.


Lexus LFA sendiri hanya ada 500 unit saja di dunia dan diproduksi dalam kurun waktu 2 tahun. Tiap mobil dibuat sepenuhnya oleh 170 pekerja dengan hand made dengan kecepatan produksi hanya sekitar 1 mobil per hari.


Dari 500 unit LFA yang diproduksi, Eropa mendapat jatah 40 unit. Jerman menjadi pasar terbesar dengan 15 unit disusul Swiss 6 unit, Inggris Raya 5 unit, Belanda 4 unit dan Perancis 3 unit. Ada pula 4 unit LFA Nurburgring Package.


Lexus LFA memiliki mesin bensin 1LR-GUE berkapasitas 4.805 cc. Mesin V10 ini mampu menghasilkan daya output hingga 560 PS pada putaran 8.700 rpm dan torsi maksimum 480 Nm pada 6.800 rpm.


Dengan kekuatan seperti itu, Lexus LFA mampu melaju hingga lebih dari 273 km/jam. Mobil ini adalah mobil yang cepat.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com