Nissan: GT-R Nismo Mobil Super Cepat

Yokohama - Mobil yang sudah lama ditunggu kehadirannya, Nissan GT-R Nismo akhirnya muncul juga di hadapan publik dunia. Nissan GT-R Nismo, dipastikan menyajikan pengalaman berkendara yang lebih dahsyat dibanding seri sebelumnya.

Bagaimana tidak? Mobil ini menjadi mobil produksi massal yang tercepat di sirkuit Nurburgring, Nordschleifer, Jerman.


Catatan waktu terbaik yang diraih GT-R Nismo yaitu 7 menit 8,679 detik. Catatan ini menjadi rekor tercepat untuk mobil yang diproduksi massal di sirkuit berjuluk neraka hijau itu.


Torehan emas Nismo diukir pada 30 September 2013. Pria di balik kemudi Nismo saat itu adalah Michael Krumm.


"Mobil ini memberi kepercayaan diri yang besar dan nyaman. Nissan GT-R Nismo mobil yang menawan, menyenangkan dan super-super cepat," kata Michael saat acara perkenalan Nissan GT-R 2014 di Nissan GHQ, Yokohama, Selasa (19/11/2013) malam.


CEO Nissan Carlos Ghosn menyambut baik hasil yang diraih Michael bersama Nismo. Menurut Goshn, Nismo telah memberi catatan emas untuk Nissan.


"Dengan catatan waktu ini, maka 2014 Nissan GT-R Nismo memegang rekor mobil produksi massal tercepat di Nordschliefe," ujar Ghosn.


GT-R Nismo akan mulai dipasarkan di Jepang pada February 2014. Lalu mobil ini akan masuk ke pasar Eropa dan Amerika pada musim panas 2014.


Di Jepang, Nismo dilepas dengan harga 15.015.000 Yen atau Rp 1,74 miliar. Belum ada kabar dari Nissan apakah mobil ini masuk ke Indonesia.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com