Mobil Hidrogen Toyota Hanya Butuh 3 Menit untuk Diisi Penuh

Tokyo - Bahan bakar minyak yang makin menipis membuat banyak pihak mencari alternatif, termasuk Toyota. Toyota baru saja memperlihatkan mobil yang mampu menghirup hidrogen sebagai bahan bakarnya.

Sebagai raja dunia otomotif saat ini, kiprah Toyota terus menjadi sorotan, tidak terkecuali saat ada di tanah leluhurnya sendiri, Jepang.


Untuk itu, inovasi pun dibuat. Salah satunya adalah konsep Toyota FCV Concept.


Mobil ini sendiri merupakan mobil konsep yang bisa dipandang sebagai pemanasan bagi Toyota.


Sebab Toyota pernah mengatakan kalau pada 2015 mendatang mereka hendak mulai menjual mobil berbahan bakar hidrogen sebagai alternatif BBM saat ini.


Dimensi tubuh mobil ini berkisar di angka 4.870x1.810x1.535 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.780 mm.


Desain tubuh mobil yang bisa menampung 4 penumpang ini tampak futuristik dengan garis yang mengalir dari facia sampai ke buritan.


Menggunakan bahan bakar hidrogen, mobil ini diklaim Toyota mampu berjalan minimal 500 km dengan tangki penuh sebelum harus diisi lagi bahan bakarnya.


Namun, mengisi bahan bakar juga tidak terlalu sulit karena merek Jepang ini mengatakan hanya butuh waktu 3 menit untuk melakukan hal itu ke-2 tangki hidrogen yang dirancang khusus di mobil ini.


Jadi waktu mengisi hidrogen ini bisa dibilang sama dengan waktu mengisi BBM sebuah mobil konvensional.


Kekuatannya mencapai 100 kW namun diklaim tetap ramah lingkungan. Terlebih, mobil ini juga bisa berjalan hanya dengan menggunakan tenaga listrik dari baterai yang digendongnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com