'Kalau Mobil Tidak Menyenangkan Dikendarai, Itu Bukan Mobil'

Tokyo - Saat ini produsen mobil dituntut untuk membuat mobil yang cerdas dan aman bagi pengendara. Itu adalah hal mutlak untuk semua mobil di masa depan. Namun Toyota menambahkan faktor lain yakni kesenangan berkendara.

Executive Vice President Toyota Motor Corp Mitsuhisa Kato memaparkan kalau persaingan di industri otomotif dunia makin ketat, bukan hanya untuk saat ini, tapi juga di masa depan.


Untuk itu, Toyota ingin menegaskan kalau smart dan safety adalah hal-hal yang mutlak untuk dicapai, namun pengendara harus senang ketika mengendarai sebuah mobil.


"Ada dua hal yang kami pikirkan ketika mengembangkan model mobil baru. Pertama, kalau mobil tidak menyenangkan (untuk dikendarai), maka itu bukan mobil. Dan kedua slogan kami 'Toyota ReBorn," ujarnya saat press briefing di Tokyo Motor Show, Rabu (20/11/2013).


Toyota ReBorn sudah mulai diperkenalkan Toyota sejak Tokyo Motor Show 2011 lalu. Hal ini datang dari kegelisahan bos Toyota Akio Toyoda yang melihat, mobil-mobil Toyota waktu itu tidak fun to drive lagi.


Salah satu bentuk untuk mengusir kebosanan mobil-mobil Toyota dirilislah mobil sport Toyota 86.


Nah, untuk mencapai tujuan itu, motto baru 'Fun to Drive, Again' pun digelar. "Slogan ini merupakan slogan yang kami canangkan untuk setiap mobil yang diproduksi di masa depan," kata insinyur yang terlibat dalam pengembangan 4 generasi Corolla.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com