Menanti Kemunculan 'Godzilla'

Tokyo - Dalam hitungan jam, 'Godzilla' Nissan GT-R versi Nismo akan segera dirilis Nissan Motor Co di Yokohama. Kehadiran mobil ini sudah dinanti-nanti para pecinta otomotif.

Acara launching akan dihelat di Nissan GHQ, Yokohama, Selasa (19/11/2013) malam nanti. Peluncuran GT-R Nismo dilaksanakan dua hari sebelum Tokyo Motor Show dibuka pada Kamis (21/11) besok lusa.


GT-R Nismo akan dipasarkan di beberapa negara. Namun sayangnya Indonesia tidak masuk hitungan.


Sebagai perbandingan, Nissan GT-R saat ini didukung oleh mesin V6 berkapasitas 3.8 liter yang sudah dilengkapi twin-turbo untuk memberikan tenaga sampai 545 bhp dan torsi 463 lb-ft.


Dengan mesin tersebut, Nissan GT-R diklaim mampu berakselerasi dari diam sampai 96 km/jam dalam waktu hanya 2,9 detik.


Nah untuk versi Nismo ini, dari beberapa kabar yang muncul di internet, Nismo GT-R akan memiliki tenaga sampai 585 daya kuda dengan torsi 480 lb-ft. Jadi jelas kenaikan tenaga mesinnya cukup signifikan.


Launching ini akan membuka tabir spekulasi kemunculan mobil ini. Banyak spekulasi bertebaran mengenai Nissan GT-R di masa depan. Terlebih belum lama ini Nissan diketahui mendaftarkan hak paten untuk sistem R-Hybrid yang kabarnya bakal teraplikasi di Nissan GT-R model terbaru.


Pihak Nissan sendiri sudah memberi sinyal jelas soal penggunaan mesin hybrid di seri GT-R. Namun semuanya baru akan jelas setelah launching nanti malam.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com