Si Mungil Hustler Akhirnya Muncul di Indonesia

Jakarta - Tidak mau kalah dengan pabrikan otomotif lainnya yang menampilkan mobil konsep. Suzuki ikut memperkenalkan mobil mungil ramah lingkungan Hustler berkapasitas juga ikut menampilkan mobil.

Kei Car Suzuki Husler kali ini sengaja dipajang Suzuki, untuk menujukkan bahwa dirinya juga sanggup untuk melahirkan mobil yang ramah lingkungan, tanpa melupakan desain terbaik dan performa yang tidak kalah asyik.


"Ini mobil Hustler mash, mesinnya berkapasitas 600 cc. Dan ini baru ada di Jepang," ujar Suzuki Angel.


Dua Suzuki Hustler kali ini langsung dipajang Suzuki di Booth Suzuki yang berada di Hall A JIExpo Kemayoran, yang berlangsung pada 18-28 September 2014.


Dan bicara soal lebih mendalam tentang Suzuki Hustler. Di masa lalu, di akhir 1960-an, Hustler terkenal sebagai nama bagi sebuah motor offroad Suzuki. Namun seiring waktu, nama Hustler berinkarnasi menjadi sebuah mobil.


Suzuki merupakan salah satu pionir di pasar mobil kecil setelah memperkenalkan Alto di tahun 1970-an dan Wagon R di tahun 1990-an.


Karena Suzuki ingin membuktikan mobil kecil selama ini juga memiliki kegunaan yang praktis namun tidak menyenangkan. Setidaknya itulah alasan Suzuki memperkenalkan Husler.


Suzuki mulai menjual Hustler di pasaran Jepang pada 8 Januari 2014. Hustler dikembangkan sebagai crossovernya mobil kecil bagi mereka yang memiliki gaya hidup yang aktif.


Interiornya luas dengan fitur yang mudah digunakan. Mobil pun memiliki kemampuan lebih dari sekedar mobil kecil. Mobil bisa digunakan di jalanan offroad dan memiliki banyak pilihan warna.


Hustler juga akan menjadi kei car pertama yang memiliki sistem penggerak 4WD. Sementara konsumsi BBM-nya mencapai 29,2 km/liter. Dan sementara itu Hustler akan diperkuat mesin bertenaga 52 daya kuda. Masih terlalu kecil? Anda bisa mendapatkan turbo yang meningkatkan lagi tenaga mesin sampai 64 dk.


Fitur lain ada Hill Descent Control, sebuah sistem yang akan mempertahankan kecepatan 7 km per jam ketika menuruni bukit terjal, dan Grip Control, yang membuat mobil tetap bisa dikendalikan di permukaan jalan licin seperti jalan bersalju.


Hustler juga dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih, termasuk dukungan radar dan sistem untuk mencegah percepatan yang tidak diinginkan. Di Jepang mobil ini dijual seharga 1.048.950 sampai 1.576.050 yen.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com