Mercedes CLS 400 AMG Dynamic Lebih Irit

Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan varian baru dari CLS Class CLS 400 AMG Dynamic. Selain lebih mewah dan sporty, coupe empat pintu ini juga diklaim irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

"Semakin efisiennya konsumsi bahan bakar tak lepas dari penggunaan mesin V6 M276 baru," tutur Presiden dan CEO Mercedes Benz Indonesia Claus Weidner di sela peluncurkan tiga produk baru di arena IIMS 2014, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/09/2014).


Dia menyebut, mobil berbanderol Rp 1,399 miliar off the road, itu hanya mengkonsumsi 7,3 liter untuk jarak 100 kilometer. Bukan hanya itu. Emisi gas buangnya, hanya 170 – 169 gram/km, dan berstandar Euro 4.


Keluarga baru CLS Class ini dibekali mesin bensin V6 M276 baru dengan pernati injeksi langsung generasi ketiga, serta turbocharger gas buang.


Mesin ini menyemburkan tenaga hingga 333 hp dan torsi 480 Nm. Akselerasi dari kecepatan 0 – 100 km/jam Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis ZG-TRONIC Plus.


Selain itu, sejumlah fitur canggih menyertai penampilan desain dan performa mesin tersebut sejumlah fitur canggih dipasang di mobil ini.


Di antara fitur itu adalah peranti ECO start stop. Mobil dengan panjang 4.937 mm, tinggi 1.881 mm, dan lebar 1.418 mm itu menggunakan Multibeam LED.


Stephan Moebius, Sales and Marketing Director for Passanger Cars Mercedes Benz Indonesia, menjelaskan, Multibeam LED adalah setiap unit pencahayaan berisi 24 LED. Lampu ini bisa secara individual dan langsung dikendalikan untuk menciptakan pola pencahayaan yang ideal. “Tapi tidak menyilaukan pengemudi kendaraan lain yang melaju berpapasan,” ujarnya



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com