Mobil Makin Irit BBM, Konsumsinya Tembus 1:50

Jakarta - Mobil makin lama makin irit saja ya. Di arena Paris Motor Show, pabrikan berlomba memamerkan mobil yang irit BBM (Bahan Bakar Minyak). VW Misalnya mereka sudah memperkenalkan mobil yang konsumsi BBM 1:50!

Mobil itu adalah Passat GTE. Ya memang belum seirit VW XL1 yang sanggup berlari dengan konsumsi BBM 1 liter mencapai seratusan kilometer, tetapi Passat GTE sudah siap untuk diproduksi massal.


Mobil bisa lebih irit BBM berkat penggunaan teknologi hybrid yang menggabungkan mesin 1.400 cc dengan motor listrik. Total daya yang dihasilkan sistem hybrid ini mencapai 218 ps dan 400 Nm untuk torsinya.





Jika mobil tengah berada pada mode listriknya, tidak kehilangan kekuatan, bahkan VW mengklaim mobil bisa berlari dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 8 detik.

Kecepatan maksimumnya dibatasi sampai 130 km per jam dalam mode elektrik. Dengan mode elektriknya mobil bisa melaju sejauh 50 km. Jadi cocok untuk dibawa komuter di jalanan perkotaan.


Namun jika ingin lebih kencang lagi, harus menambah tenaga dari mesin konvensionalnya agar bisa berlari sampai 220 km per jam.


Karena ini adalah mobil plug in hybrid, maka baterai mobil bisa diisi penuh dengan menggunakan colokan listrik selama 4 jam 15 menit, ada juga pengisian cepat selama 2,5 jam.



Yang menarik lagi, untuk pertama kalinya, ada dua jenis bodi Passat GTE, yakni sedan dan station wagon.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com