Kawasaki Segarkan Tampilan Versys

Paris - Kawasaki melakukan perubahan signifikan terhadap salah satu andalannya di jajaran Ninja Series, Kawasaki Ninja 650 Versys. Perubahan itu diwujudkan di Kawasaki Ninja 650 Versys model 2015 yang saat ini diboyong ke pameran motor internasional Intermot 2014 di Cologne, Jerman.

Siaran pers Kawasaki menyebut, perubahan tak hanya pada tampilan saja, tetapi juga pada peranti penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara.


"Perubahan yang sangat menonjol terlihat pada perubahan lampu utama, Jika pada model lama lampu utama berbentuk vertical, kini diganti dengan dua lampu utama dengan posisi horizontal," demikian bunyi siaran pers tersebut.


Peranti penunjang kenyamanan dan keamanan berkendara yang mendapatkan sentuhan perubahan itu antara lain peranti suspensi.


Fungsi peranti suspensi dimaksimalkan, dengan cara memisahkan sistem kerjanya ke masing-masing tabung garpu. Walhasil, tugas pengubah posisi peranti suspensi juga berjalan secara maksimal.


Perubahan juga menyentuh perangkat pengereman. Cakram rem diganti dengan ukuran yang lebih besar, master silinder direvisi, begitu pula dengan bantalan rem. Semuanya, kata Kawasaki, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan.


Sementara itu, untuk memudahkan pengendara lain melihat manuver pengendara motor ini saat berbelok, posisi lampu sein juga diubah.


Jika pada model lawas beerada di posisi yang lebih tinggi, kini berada di fairing samping. Begitu pun dengan tameng udara alias windshield, posisinya dibuat lebih tinggi dari sebelumnya.


Seperti edisi lawas, Ninja Versys edisi anyar ini dibekali mesin ,649 cc berpendingin cairan yang bertenaga 69 PS dan torsi maksimum 64 Nm. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui peranti transmisi enam tingkat kecepatan.