Busyet, Honda CR-V Transmisinya 9 Speed!

Paris - Honda akan memamerkan tampilan terbaru SUV terlaris mereka CR-V di Paris Motor Show 2 Oktober mendatang. Beberapa fitur inovatif akan dipasang di mobil ini. Salah satunya adalah transmisi otomatis 9 percepatan!

Yak betul, tidak salah 9 percepatan. Honda mengklaim transmisi ini membuat mobil SUV itu kian irit BBM.


Meski bodi luar tidak mengalami banyak perubahan dari model sebelumnya, Honda merombak habis jeroan mesin CR-V. CR-V tipe 4 wheel drive kini didukung dengan mesin diesel 1.6 liter DTEC 4 silinder. Mesin ini menggantikan mesin 2.2 liter.


Ketika menggunakan transmisi manual 6-speed, mesin diesel menghasilkan tenaga 160 PS dan 350 Nm dengan emisi gas CO2 sebesar 130 g/km. Hal lebih baik dibanding CR-V versi sebelumnya.


Untuk lebih mengiritkan konsumsi bahan bakar, model terbaru ini juga tersedia dalam transmisi 9-speed otomatis terbaru dengan emisi CO2 kurang dari 135 g/km (20% lebih baik dibandingkan pendahulunya.


Sementara untuk tipe 2 wheel drive diesel, tersedia dengan transmisi manual dengan mesin 1.6 liter.


Tampilan baru ini dilengkapi dengan headlamp, front grille, lampu kabut, skid-plate dan bumper; whilst di belakang, kombinasi lampu LED terbaru. Desain tailgate dan bumper terbaru melengkapi perbaikan CR-V.


Sayangnya, tampilan baru CR-V baru dikembangkan untuk orang-orang Eropa saja. Mobil ini akan dibuat di pabrik Honda yang canggih di Swindon, Inggris.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com