Uji Tabrak Mobil Tata Motors Sudah Standar Eropa

Jakarta - Pabrikan mobil asal India Tata Motors menjamin jika keamanan mobil mereka setara dengan mobil-mobil merek asal Eropa. Mobil-mobil Tata Motors sudah dilakukan uji tabrak atau crash test sebelum dipasarkan.

"Safety sesuatu yang penting untuk Tata Motors. Fokus kita memgembangkan kendaraan adalah keamanan. Keamanan tidak hanya pada kendaraan penumpang tapi juga pada kendaraan komersial," kata Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta di Jakarta.


Dia mengatakan semua mobil Tata Motors sudah masuk tahap uji coba termasuk Tata Nano di crash test milik Tata Motors di India. Beberapa waktu lalu, Nano diuji oleh Autocar, dan hasilnya, mobil itu memang lolos uji tabrak.


"Crash test kita standar Eropa. Tata Nano juga sudah di test crash sesuai standar Eropa," tuturnya.


Tata Motors memiliki crash test di 3 lokasi berbeda dengan sistem pengujian yang berbeda dan diklaim lebih baik dari sistem pengujian mobil-mobil Eropa. Pengujian Tata Motors meliputi di antaranya rolling resistance, tabrak depan, belakang dan samping.


"Semua kendaraan Tata Motors sudah diuji coba crash test termasuk Tata Nano, kita sudah punya standar crash test di India. Airbag, ABS itu fitur standar di kendaraan, dan pengujia sekita itu biasa saja. Tapi kami lebih dari itu yakni memgembangkan kendaraan yang berkualitas untuk kepentingan konsumen," ucap Biswadev.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com