Kapan Karimun Wagon R Punya 'Segudang' Fitur Keamanan?

Tangerang Selatan - Mobil murah Suzuki, Karimun Wagon R memang belum dilengkapi dengan 'segudang' fitur keamanan, seperti airbag, dan sistem pengereman Anti-lock Brake System atau ABS. Lalu kapan rencananya akan disematkan fitur-fitur tersebut?

4W Marketing and DND Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan mengatakan kalau ke depannya Karimun Wagon R akan dilengkapi dengan segudang fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni.


"Fitur keamanan masuk ke dalam pengembangan Karimun Wagon R, jadi ke depannya akan menggunakan fitur-fitur keamanan juga," kata Davy dalam acara media test drive Karimun Wagon R di BSD, Tangerang Selatan.


Lebih jelasnya, Davy mengatakan kalau untuk tahap awal ini pihaknya mengikuti peraturan pemerintah yang dicantumkan di program LCGC atau mobil murah ramah lingkungan.


"Kami sudah jelas akan ikut aturan pemerintah, untuk perkenalan di awal ini belum ditambah fitur safety, ke depannya ada dan ini juga salah satu strategi marketing kami," katanya.


Jika nanti Karimun Wagon R disematkan berbagai fitur keamanan maka otomatis harganya juga akan berubah atau naik, karena di peraturan yang ditulis pemerintah pun demikian.


"Setiap menambah fitur naik 10 atau 15 persen tergantung poin-poinnya dulu seperti apa. Untuk saat ini bukannya tidak penting, tapi masih belum saatnya," pungkasnya.