Mobil Murah Suzuki Punya Kandungan Lokal 70 Persen

Tangerang Selatan - Untuk program Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi & Harga Terjangkau (KBH2) atau LCGC, pemerintah mewajibkan setiap pabrikan yang ikut serta harus memiliki produk dengan kandungan lokal yang tinggi.

Suzuki mengklaim Karimun Wagon R yang merupakan produk mobil murah Suzuki di Indonesia sudah memiliki kandungan lokal sebanyak 70 persen.


Hal itu dilontarkan oleh Chief Engineer Car Line 1 Departement, Suzuki Motor Corporation, Japan, Tokio Matsui dalam acara media test drive Karimun Wagon R di BSD, Tangerang Selatan.


"Untuk kandungan lokalnya Karimun Wagon R sudah mencapai 70 persen," tegasnya kepada wartawan.


Tak berhenti sampai disitu, lokal kontennya juga akan terus ditingkatkan menjadi 85 persen, tapi masih membutuhkan waktu lagi.


"Lokal konten yang diatur pemerintah 85 persen. Harus kita capai dalam 5 tahun ke depan tapi buat kami bisa kita capai kurang dari 5 tahun," bebernya.


Sementara itu, Karimun Wagon R ini sudah diproduksi di pabrik Suzuki sejak September 2013 lalu dan pengawasan produksi tahap awalnya dipantau oleh orang Suzuki dari Jepang.


"Sudah diproduksi September, kalau soal kualitas tidak bisa diragukan lagi karena proses produksi di awal dipantau oleh Suzuki dari Jepang," tuntasnya.