Penjualan Mobil Mazda di IIMS Setara dengan Penjualan 3 Bulan

Jakarta - Mazda sepertinya merasakan benar bagaimana efektifnya jualan mobil di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Sebab, meski hanya dibuka untuk umum selama 10 hari saja, Mazda sudah bisa menjual mobil yang jumlahnya lebih dari penjualan total mereka selama 3 bulan.

Meski hampir semua produsen berdalih tidak menjadikan IIMS sebagai ajang jualan, melainkan ajang unjuk teknologi, tapi tak bisa dipungkiri kegiatan penawaran dan penjualan produk tetap dilakukan disini.


Dan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menutup ajang perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang telah digelar selama 11 hari di Jakarta International Expo, Kemayoran, 19 -29 September 2013 dengan pemesanan sebanyak 2.842 unit mobil.


Ini lebih dari 3 kali lipat hasil penjualan bulanan Mazda yang rata-rata berada di angka 800an unit per bulan. Dengan begitu, selama 11 hari (hari pertama khusus tamu VIP dan media) pameran Mazda bisa menjual mobil seperti hasil total selama 3 bulan.


Mazda Biante with SKYACTIV Technology yang baru saja diluncurkan MMI pada hari pertama pagelaran IIMS 2013 merupakan salah satu jagoan dengan kontribusi penjualan sebanyak 834 unit sebagai penyumbang terbanyak kedua dalam total penjualan tertinggi.


Sementara itu CX-5 menjadi penyumbang terbesar setelah 975 unit terpesan. Adapun Mazda2 menyumbang 790 unit pemesanan. Total 2.842 unit Mazda ini dibantu model-model lain seperti CX-9, Mazda8, Mazda MX-5 dan Mazda VX-1 yang dipamerkan di booth berdesain global seluas 1.454 meter persegi.


Hasil penjualan Mazda di pagelaran IIMS 2013 ini meningkat sebesar 32% dibandingkan pencapaian Mazda di perhelatan IIMS di tahun 2012 yaitu sebesar 2.156 unit.


”Kehadiran Mazda di IIMS tahun ini cukup spesial bagi MMI selain karena desain booth kami di IIMS 2013 selaras dengan desain Mazda pada saat Frankfurt Motor Show dengan sentuhan Tim Desain Mazda dari Jepang. Hal ini dikarenakan Mazda Motor Corporation (MC) memandang pagelaran IIMS 2013 sebagai ajang otomotif di Asia yang begitu penting bagi Mazda,” kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue.


Di ajang ini, Mazda menurut Senior Marketing Manager Astrid Ariani Wijana juga memberikan informasi secara mendalam mengenai teknologi unggulan Mazda, SKYACTIV Technology. MMI menghadirkan video animasi yang menguraikan secara detail teknologi terdepan besutan Mazda tersebut.


MMI juga menghadirkan cut engine SKYACTIV-G dan cut transmission SKYACTIV-DRIVE agar pecinta teknologi Mazda dapat melihat secara langsung mesin dan transmisi yang digunakan Mazda di dalam mobil-mobil berteknologi SKYACTIV dan juga untuk mengakomodasi ketertarikan yang luar biasa dari para pengunjung lainnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com