Suzuki Karimun Wagon R 7 Juga Kandidat untuk Mobil Murah

Tangerang Selatan - Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang dihelat akhir September lalu Suzuki memamerkan Karimun Wagon R dengan kapasitas duduk 7 penumpang yang masih berstatus konsep.

Ketika ditanya, apakah Karimun Wagon R berkapasitas 7 penumpang ini akan dijadikan produk LCGC/Low Cost and Green Car atau mobil murah ramah lingkungan?


4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho menuturkan kalau rencananya memang akan mengarah ke produk LCGC tapi di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV).


"Kalau secara regulasi dan antusiasmenya bagus, bisa jadi dibawa ke Indonesia dan akan menjadi produk LCGC. Arahnya sih seperti itu," kata Endro kepada detikOto disela-sela acara media test drive Karimun Wagon R, Jumat (4/10/2013).


Dijelaskannya, tapi semuanya itu harus dilihat dulu seperti harus dites radius putarnya berapa, ground clearance berapa dan lain sebagainya.


"Semuanya harus tetap sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kita lihat dulu antusias masyarakat seperti apa, kalau bagus kenapa tidak," tuntasnya.