3 Target Konsumen Mobil Murah Suzuki

Tangerang Selatan - Setelah lama dinantikan, akhirnya Suzuki merilis mobil murahnya, Karimun Wagon R yang dijual mulai dari Rp 77 juta sampai Rp 99 juta on the road Jakarta. Lalu siapa target market mobil murahnya ini?

DGM Marketing Brand & Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Joko Utomo menuturkan kalau target marketnya hampir sama dengan yang lainnya. Terbagi dalam 3 kategori.


Pertama sasarannya kepada pemilik mobil baru yang ingin menambah mobil keduanya.


"Karena memiliki mobil 1 belum cukup maka bisa direkomendasikan untuk membeli mobil ini," ungkap Joko dalam acara media test drive Karimun Wagon R di BSD, Tangerang Selatan.


Sasaran kedua adalah konsumen yang memiliki mobil bekas dan ingin mengganti mobil bekasnya dengan mobil yang baru tapi memiliki harga yang relatif terjangkau.


"Pemilik mobil bekas yang ingin ganti mobil karena mobil lamanya sudah bermasalah bisa saja beralih ke mobil murah," timpalnya.


Ketiga adalah pengendara motor yang memang ingin memiliki mobil untuk mendukung aktivitas sehari-harinya. "Pemilik motor yang ingin punya mobil mungkin mereka bosan karena kalau panas kepanasan kalau hujan kehujanan, jadi bisa beli mobil ini," tuntasnya.