Tata Motors Belum Siap Main di MPV Murah

Jakarta - Produsen India, Tata Motors belum siap menyediakan MPV murah 7 penumpang meski segmen ini populer di Indonesia. Tata Motors masih fokus bermain di kelas mainstream MPV medium, hatchback, SUV dan komersial yang akan hadir November 2013.

"Itu terlalu dini," ujar Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta ketika menanggapi pertanyaan kapan MPV murah Tata Motors di JI Expo Kemayoran, Jakarta.


Biswadev mengatakan Tata Motors masih fokus menawarkan produk lain karena untuk sementara ini hanya di segmen ini-lah yang tersedia untuk pasar mobil Indonesia.


Tapi lanjut Biswadev tidak menutup kemungkinan TMDI akan terjun meramaikan pasar MPV murah. Soalnya kebutuhan masyarakat Indonesia di kelas low MPV cukup besar. Peta penjualan mobil nasional masih dikuasi MPV murah 50-60 persen.


Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang merajai segmen low MPV. Menyusul Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin dan yang akan datang Honda Mobilio yang bakal diluncurkan awal tahun depan.


Harga yang terjangkau dengan daya tampung 7 penumpang menambah rating MPV murah di Indonesia. Karena itu pabrikan ramai-ramai di segmen MPV murah.


"Satu demi satu dan bertahap menawarkan mobil untuk masyarakat Indonesia," lugas Biswadev tanpa menyebutkan kanan MPV murah Tata Motors hadir di Indonesia.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com