Suka Harley, Indro 'Warkop' Maunya Pelan

Jakarta - Pelawak Indro 'Warkop' juga salah satu artis yang gemar menunggangi moge. Indro diketahui memiliki moge berjenis Harley-Davidson.

Namun meski gemar mengendarai moge, Indro mengaku tak suka ngebut di jalanan. Menurutnya, ia memang tipe orang yang suka touring dengan berjalan santai.


"Saya bukan tipe orang yang lari. Saya tipe orang yang menikmati. Bahkan seperti tur-tur di luar negeri kita bagi dua yang speeding sama nggak, saya akan di tempat yang nggak. Atau, kalau mereka speeding, speeding aja gih, gue santai," jelasnya ditemui detikHOT usai syuting 'Bukan 4 Mata' Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2013) malam.


Pelawak yang kini berkepala plontos itu menuturkan, dirinya tak mendapat kenikmatan dengan kebut-kebutan. Ditambah, dirinya memang lebih suka menikmati perjalanan dibanding harus memacu motornya dengan kecepatan tinggi.


Namun bukan berarti Indro tak pernah ngebut. Pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro itu mengatakan, dirinya sesekali memacu cepat mogenya untuk keperluan tertentu.


"Saya pernah 100 mil. Saya pernah sekadar cepat saya pernah. Waktu itu mengejar waktu dan mengejar rombongan di Amerika. Waktu itu, saya

boncengan tapi orang udah nggak pada kelihatan. Waktu itu saya di Highway mumpung nggak ada polisi saya genjot," kisahnya.


Ada manfaat yang dirasakan Indro dengan mengendarai santai motornya. Ia bersyukur hingga kini tak mengalami kecelakaan motor parah di jalan.


Tapi ada satu kisah kecelakaan kecil saat dirinya remaja. Itupun bukan saat mengendarai Harley.


"Waktu SMA pernah tapi bukan pakai Harley, pakai motor kecil dan cc kecil. Itu pun karena oli. Jadi subuh, saya terbiasa jalan pagi. Nggak kelihatan ternyata oli, udah nggak bisa mnghindar kalau oli. Pembalappun yang jago nggak akan bisa menghindar kalau oli," kisahnya.