Mobil Murah Diluncurkan, Bagaimana Nasib Sirion?

Jakarta - Karena menunggu lama, calon konsumen mobil murah Daihatsu Ayla banyak yang beralih menggunakan Sirion, nah jika Ayla sudah meluncur, bagaimana nasib Sirion?

Ada kekhawatiran mobil murah Daihatsu akan mengusik Sirion. Benarkah?


"Penjualan Sirion kami rasa tak terganggu. Karena pasar Sirion berbeda sama LCGC. Harganya jauh. Ayla di bawah Rp 100 jutaan, kalau Sirion sudah di atas Rp 140 juta," kata Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau di Jakarta.


Daihatsu Ayla bakal tersedia 3 varian yakni tipe D (terendah), M, dan X (tertinggi). Mesin yang diusung berkapasitas 1.000 cc 3 silinder.


Mobil ini bakal dibanderol mulai Rp 75 jutaan tergantung hitung-hitungan pajaknya.


Daihatsu Ayla tipe D tidak dilengkapi CD player, pelek alloy, AC, airbag, power steering, power window dan spion elektrik. Pada tipe M dan X telah dilengkapi transmisi manual dan otomatis.


Daihatsu Ayla diakui menggunakan teknologi terbaru. Salah satunya di bagian mesin.


Rio menambahkan, dari segi keamanan pengendara dan penumpang, Daihatsu Ayla sudah sesuai standar keselamatan seperti mobil Daihatsu lainnya, di antaranya tersemat seat belt di seluruh varian Ayla.


Teknologi terbaru lainnya pada Daihatsu Ayla yakni terdapat di bemper depan mobil murah tersebut. Dikatakan Rio, struktur bemper mobil Ayla dapat menyerap benturan sehingga dapat mengurangi cedera pejalan kaki jika terjadi benturan.


"Ayla mobil ramah lingkungan. Selain itu kompak. Dan ada teknologi menyerap benturan di bempernya. Begitu nabrak orang diharapkan impact yang ditimbulkan sangat minim," tutup Rio.