Daihatsu Sudah Siap Produksi Mobil Murah

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah sangat siap memproduksi mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Daihatsu Ayla akan diproduksi di pabrik Daihatsu yang berdiri di Karawang, Jawa Barat seluas 94 hektar. Kapasitas produksi pabrik Daihatsu mencapai 120.000 unit per tahun.

"Kita sudah siap produksi mulai awal tahun ini. Mesin produksi, supplier kita sudah siap," kata Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau.


Rio menegaskan, pabrik tersebut akan mulai produksi Ayla begitu juklak (petunjuk pelaksanaan) peraturan mobil murah ramah lingkungan terbit.


Selama ini lanjut Rio, ADM belum memproduksi Ayla dalam skala besar. Pabrik Daihatsu hanya memproduksi 1 unit Ayla dalam 1 hari agar mesin produksi khusus Ayla tidak mengalami kerusakan.


"Mesin kalau tidak digunakan rusak. Paling 1 unit per hari. Para pekerja Daihatsu sudah mengikuti training dan siap," yakinnya.


Kapasitas produksi pabrik Daihatsu mencapai 120.000 mobil setiap tahunnya. Sementara kapasitas produksi Ayla mencapai 3.000 unit per tahun, dan Toyota Agya 6.000 unit setiap tahun.