Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih memaparkan kalau mobil bekas selalu memiliki pasar dan akan tetap dicari oleh konsumen. Dia malah memandang adanya regulasi baru itu bukan malah berpengaruh ke mobil bekas, tapi ke mobil baru.
"Yang mau disasar regulasi ini kan model city car. Nah, justru yang bakal lebih kena itu mobil baru, terutama model city car yang tidak masuk di program (LCGC) ini. Dengan begitu, ATPM sendiri yang harus repot menata ulang segmentasi produknya, bukan kita," katanya.
Namun, dia mengakui, meski tidak mempengaruhi angka penjualan mobil bekas, harga mobil bekas diprediksi akan tertekan karena adanya regulasi Low Cost and Green Car (LCGC).
"Kalau pasar terganggu, saya kurang setuju. Tapi kalau harga tertekan, iya. Tapi kan kita harus lihat sisi positifnya, yang diuntungkan di situasi ini kan konsumen," lugasnya.