'Emang Masyarakat Mau Pakai Mobnas?'

Jakarta - Sudah sekian banyak mobil nasional yang coba diproduksi massal, namun tidak semuanya berhasil. Ada memang sebagian yang sukses dan bisa dipasarkan ke luar negeri, misalnya Komodo.

"Mobnas itu akan berhasil jika ada dukungan pemerintah dan rakyat yang mau membeli," ujar Marketing PT FIN Komodo Teknologi Dewa Yuniardi, yang juga tergabung dalam Asianusa, saat dihubungi detikOto, Kamis (12/2/2015).


Tapi permasalahan utamanya ialah masih banyak rakyat Indonesia yang malu untuk menggunakan kendaraan buatan Indonesia sendiri.


"Tapi masyarakat Indonesia masih malu untuk menggunakan produk Indonesia. Dan memilih untuk menggunakan merek asing dan memilih kerjasama dengan perusahaan asing dibandingkan memilih perusahaan asli Indonesia," ucapnya getir.


"Dan secara tidak sadar ini yang membuat bobrok negara sendiri. Sehingga jika ingin melahirkan mobnas, jelas pemerintah sangat berperan. Dalam mempromosikan, dan mengubah image produk kita itu yang terbaik, sehingga tidak kalah di pasar bebas seperti sekarang," tambahnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com