Hak Paten Nama IIMS Bukan Milik Gaikindo

Jakarta - Selama ini yang menjadi pertanyaan besar adalah kenapa Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengubah nama pameran otomotifnya dari Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan menjelaskan, hak paten IIMS itu bukan atas nama Gaikindo melainkan Dyandra selaku event organizer IIMS. Hal itu pun baru diketahui Gaikindo belakangan ini.


"IIMS itu bukan punya Gaikindo. Hak patennya didaftarkan atas nama Dyandra. Tapi kita tidak diberitahu, tahu-tahu di akhir-akhir hak paten yang didaftarkan itu atas nama Dyandra bukan Gaikindo," beber Johnny di Jakarta.


Maka dari itu, pameran otomotif tahun ini namanya ganti menjadi GIIAS. Kenapa ada Gaikindo-nya, menurut Johnny biar hak patennya tidak bisa diambil atau dicolong lagi oleh pihak manapun.


"Makanya sekarang kita buat GIIAS. Depannya ada Gaikindo yang menjadi paten bahwa pameran ini milik Gaikindo," tegas Johnny.


Lanjutnya, pemilihan nama Motor Show menjadi Auto Show juga karena mengacu kepada pameran otomotif bergengsi di dunia yang menggunakan nama Auto Show ketimbang Motor Show.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com