Gaikindo: Program Mobnas Belum Jelas

Jakarta - Mobil nasional (mobnas) menjadi perbincangan hangat di semua kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi setelah PT Adiperkasa Citra Lestari bekerjasama dengan Proton Holdings Berhad untuk mengembangkan mobnas di Indonesia.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman MR pun masih enggan berkomentar banyak mengenai masalah mobnas itu. Menurutnya, rencana mobnas tersebut belum ada kejelasannya.


"Kami tidak bisa berkomentar banyak. Mobnas itu sendiri saat ini belum tahu dan belum jelas seperti apa," ungkap Sudirman di sela-sela acara Press Conference GIIAS 2015 di Empirica SCBD, Selasa (10/2/2015).


Sudirman menambahkan, menurut Menteri Perindustrian Saleh Husin perjanjian itu merupakan perjanjian business to business (B to B) atau antar swasta yang masih sebatas penandatanganan MoU. Jadi Gaikindo sendiri belum bisa berkomentar dan belum tahu isi rencana ke depannya seperti apa.


"Tapi bagi kami, Gaikindo selalu mengikuti keputsaan dari pada pemerintah. Selain diputuskan dari pemerintah, kami akan ikut. Dan kami sebagai asosisasi juga menaungi beberapa merek yang notabenenya sudah mempunyai beberapa kapasitas yang cukup besar saat ini. Begitu juga dengan Proton Edar Indonesia yang merupakan anggota Gaikindo," bebernya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com