Maaf, Ford Focus RS Hanya Ada Tipe Hatchback

Jakarta - Rumor yang menyebutkan bakal ada Ford Focus RS versi sedan atau lainnya itu hanya isapan jempol belaka. Karena, produsen otomotif asal Amerika itu sudah menegaskan, Focus RS itu hanya akan tersedia di model hatchback.

Dilansir laman Inautonews, Senin (9/2/2015) seorang sumber dari Ford mengatakan tidak ada model lain selain hatchback untuk Focus RS. Hal itu dikarenakan Ford sudah membuat Focus ST versi wagon yang menggunakan mesin diesen dan bensin.


"Kami sudah memiliki ST Wagon bensin yang diluncurkan pada Januari. Kami sekarang menawarkan ST Wagon diesel yang diharapkan bisa diluncurkan tahun ini. Kami tidak memiliki rencana untuk RS Wagon atau sedan," beber salah seorang pejabat di Ford.


Galeri Foto: Ford Focus RS


Ford itu sendiri sudah merilis Focus RS di dunia maya. Perkenalan kepada masyarakat akan dilakukan bulan depan atau bertepatan dengan ajang Geneva Motor Show 2015.


Dengan mesin yang digendongnya, Ford Focus RS memiliki tenaga hingga 330 daya kuda dan kemungkinan hadir dengan sistem penggerak semua roda.


Dengan bodi kit yang lebih berotot, Ford juga menampilkan ventilasi udara di depan yang lebih besar serta spoiler belakang yang menonjol. Desain pelek terbaru juga bisa dilihat bersamaan dengan setelan knalpot ganda di bagian belakang.


Tinggi mobil ini juga terlihat lebih rendah dibandingkan dengan model Focus standard.


Selain itu, Focus RS ini juga dilaporkan akan menawarkan sistem torque-vectoring all-wheel drive. Dengan begitu, tenaga yang dikirim ke roda belakang akan ditingkatkan menjadi 70 persen.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com