Ada 2 Pameran Mobil, Bagaimana Sikap Gaikindo?

Jakarta - Tahun 2015 ini, pameran otomotif di Indonesia dengan skala besar ada dua, ya dua, bukan 1. Pertama pameran yang resmi digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan satu lagi pameran Indonesia International Motor Show yang dipromotori oleh Dyandra.

Jika Gaikindo mengadakan pameran di gedung baru Indonesia Convention Exhibition di BSD, Tangsel, maka IIMS tetap di JI Expo Kemayoran. Lalu bagaimana jika anggota Gaikindo ikut pameran yang diselenggarakan oleh pihak lain?


Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR menuturkan, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS ini merupakan pameran otomotif resmi yang saat ini sudah terdaftar 30 merek yang akan ikut. Untuk anggota yang ikut pameran di luar Gaikindo, Sudirman pun memperbolehkannya.


"Kami tidak membatasi adanya pameran mobil, apalagi anggota Gaikindo ikut pameran lain. Itu hak mereka mau ikut atau tidak, tapi yang di-endorse oleh OICA (organisasi yang menaungi pameran otomotif internasional) maka hanya Gaikindo," beber Sudirman di acara Press Conference GIIAS 2015 di Empirica SCBD, Selasa (10/2/2015).


Lalu apakah nanti anggota Gaikindo yang ikut pameran lain akan mendapatkan sanksi?


Sudirman pun menjawab, pihaknya sampai saat ini belum memikirkan dan menentukan apakah akan ada sanksi atau tidak bagi anggotanya yang ikut pameran di luar Gaikindo.


"Kami belum memikirkan sanksinya, karena belum bisa diputuskan. Karena, keputusan Gaikindo adalah berdasarkan hasil rapat pengurus," katanya.


Untuk GIIAS, akan diikuti oleh merek seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dyna, FAW, Fuso, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Land Rover, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Proton, Renault, smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks dan VW.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com