Nih Spesifikasi Lengkap Mobil Murah Daihatsu

Jakarta - Mobil murah Daihatsu, Ayla sudah resmi dijual dengan harga mulai dari Rp 76 jutaan hingga Rp 106 jutaan. Hadir sebagai produk low cost and green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan, Ayla memiliki komponen lokal sebanyak 84 persen.

Lalu apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh mobil murah Daihatsu Ayla ini?


Jantung pacunya, Ayla ini menggendong mesin baru berkapasitas 1000 cc (1KR-DE) serta dikombinasikan dengan transmisi manual dan otomatis.


Dengan mesin itu mampu melontarkan tenaga sebesar 65 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksimum 8,7 Kgm pada 3.600 RPM dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 33 liter.


Dimensinya itu sendiri, Ayla memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi keseluruhan 1.520 mm dengan jarak sumbu roda 2.450 mm.


Untuk suspensi depan dan belakang itu sendiri menggunakan McPherson Strut dengan per keong, Torsion Axle Beam dengan perkeong dan sistem pengereman depan, belakang menggunakan disc/drum, learding & traling/ mekanis pada roda belakang.


Ukuran bannya itu sendiri berukuran 13 inci steel wheel dan 14 inci alloy wheel.


Untuk tipe D+, M, X dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) yang membuat Anda menyetir lebih ringan, stabil, sekaligus hemat bahan bakar.


Sedangkan untuk tipe X dilengkapi dengan fitur Eco Indicator yang merupakan fitur canggih untuk mendeteksi dan memberikan informasi realtime.


Dan juga untuk Tipe X tersedia MID yang menginformasikan konsumsi bahan bakar dan estimasi jarak yang dapat ditempuh.


Untuk tipe X memiliki desain dashboard yang mewah dengan tampilan stylish dan elegan, dan juga memiliki ruang yang nyaman dan lega sehingga tetap memberikan kenyamanan pada keluarga yang cukup menampung sebanyak 5 orang penumpang.


Selain itu, Ayla juga memiliki bagasi yang cukup luas dimana ruang bagasinya mampu memberikan keleluasaan bagi barang bawaan Anda saat berpergian.


Daihatsu Ayla memiliki 6 varian diantaranya D MT, D+ MT, M MT/AT, X MT/AT yang memiliki ground clearance yang tinggi, radius putar kecil yakni 4,4 mm serta menggunakan standar keselamatan global.


Pilihan warna itu sendiri tersedia dalam 6 warna diantaranya Light Blue Metallic, Dark Gray Metallic, Classic Silver Metallic, Ultra Black Solid, Icy White Solid, dan Light Blue Solid.