Dipesan 10 Ribu Unit, Distribusi Agya Mulai Besok

Jakarta - Hampir 1 tahun menunggu keputusan dari pemerintah, akhirnya mobil murah Toyota, Agya resmi diluncurkan dengan harga Rp 99,9 juta. Meski resmi meluncur tapi, Agya sudah terpesan lebih dari 10 ribu unit.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan di sela-sela peluncuran Agya di Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2013).


"Sampai dengan akhir bulan lalu (31 Agustus)lebih dari 10 ribu unit secara nasional, sesuai dengan prediksi kita bisa mengirimkan ke konsumen pada Oktober, November," ujar Johnny kepada wartawan.


Johnny juga menghaturkan permintaan maafnya kepada konsumen Agya yang sejak pertama diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu sudah memsan dan baru sekarang mobil ini bisa diluncurkan.


"Kami mohon maaf kepada konsumen, karena dari tahun lalu sudah dipamerkan dan memesannya baru sekarang mobil ini bisa kita luncurkan," timpalnya.


Toyota Agya ini hadir dalam 3 pilihan grade yakni E, G dan TRD S yang akan menjadi salah satu pilihan yang akan mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan karena mobil ini memiliki value money yang tidak akan kalah menarik dibanding line-up Toyota lainnya.


Toyota mengatakan kesanggupannya untuk mulai mendistribusikannya mobil murahnya ini mulai besok.


Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan menuturkan pihaknya siap untuk memenuhi pesanan Agya yang sudah dilakukan oleh konsumennya di Indonesia.


"Sebenarnya sekarang juga sudah bisa, tapi tidak etis kalau hari ini diluncurkan dan hari ini juga kita kirim ke konsumen. Jadi besok sudah bisa dikirim ke konsumen," kata Johnny di sela-sela peluncuran Agya di Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2013).


Dijelaskan Johnny, tapi tidak semua 10 ribu unit akan mulai dikirimkan mulai besok ke konsumen, tapi akan dilakukannya secara bertahap dan disesuaikan dengan kesiapan pabrik yang memproduksi mobil Agya ini.


"Saat ini pabrik mulai start dengan 2 ribu unit dan itu akan terus meningkat tapi butuh proses. Dari 2 ribu ke 4 ribu dan seterusnya, jadi secara bertahap akan kita kirimkan ke konsumen," katanya lagi.