Datsun Kini Tak Seperti Dulu

Irvine, California - Salah satu mobil yang diburu jurnalis asal Indonesia di event Nissan 360 adalah Datsun GO. Mobil berharga di bawah Rp 100 juta yang akan segera meluncur di Indonesia pekan depan.

Sayang Nissan belum menyediakan unit test drive-nya. Nissan hanya memajang mobil ini di California.


Dalam sebuah wawancara Head of Datsun Vincent Cobee menuturkan brand Datsun akan langsung ngepas ke line up merek Nissan.


"Datsun sekarang beda dengan yang dulu karena fokusnya sedikit berbeda. Datsun terbaru akan lebih fokus ke negara dengan pertumbuhan yang tinggi," ujarnya seperti dilaporkan reporter detikOto Dadan Kuswaraharja dari Irvine, California, Selasa (10/9/2013).


Model Datsun yang akan dipasarkan di negara berkembang seperti India dan Indonesia akan dikembangkan secara khusus bagi negara-negara tersebut sesuai tuntutan masing-masing negara.


Datsun yang sempat berhenti produksinya di tahun 1981 lalu kini memiliki tugas yang berbeda dengan tetap fokus pada kendaraan yang memiliki durabilitas tinggi namun terjangkau bagi masyarakat.


"Konsep Datsun yang menjadi pilihan bagi masyarakat kaum menengah akan sangat krusial bagi Datsun di masa depan," tutupnya.