Brio Satya Cuma Transmisi Manual, Kapan Versi Matiknya?

Jakarta - Dalam meluncurkan mobil murahnya, pabrikan Honda baru meluncurkan versi transmisi manual dengan mesin 1.2 liter. Lalu kapan mobil murah Honda hadir dengan versi otomatis atau matiknya?

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menuturkan kalau untuk sementara ini memang hanya tersedia versi manual saja, tapi kedepannya akan hadir versi otomatisnya.


"Saat kita mengembangkan Brio Satya ini kita fokus ke versi manual dan itu juga karena waktunya yang mepet, jadi untuk sementara kita hadirkan versi manualnya," ungkap Jonfis di sela-sela peluncuran New Brio dan Brio Satya di Jakarta, Rabu (11/9/2013).


Selain itu, faktor lainnya karena pembeli mobil murah seperti ini juga kebanyakan memilik mobil dengan transmisi manual. Tapi kedepannya juga Brio Satya versi matiknya akan tetap diluncurkan.


"Kedepannya AT kita akan pikirkan, dan juga konsumen mobil pertama biasanya pilih di MT (manual) dulu," tuntasnya.


Mobil murah Honda ini dibekali dengan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg.m pada putaran mesin 4.500 yang merupakan terbesar di kelasnya.