Arti Mobil Murah Menurut Toyota

Bandung - Jika berkaca pada konsep Low Cost and Green Car (LCGC) yang ditetapkan oleh pemerintah, pabrikan yang mengikuti program itu harus mengembangkan produk yang baru yang dikhususkan untuk produk LCGC.

General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati mengatakan kalau produk LCGC itu seharunya sesuatu yang baru (produk yang dikembangkan) bukan produk yang sudah ada di-LCGC (downgrade).


"LCGC itu something new atau produk LCGC itu merupakan mobil yang benar-benar diciptakan khusus untuk LCGC bukan yang sudah ada dijadikan untuk mobil LCGC," kata Widya di sela-sela acara media test drive Agya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/9/2013).


Seperti halnya Toyota dalam menciptakan mobil murahnya, Astra Toyota Agya yang memang dikembangkan khusus untuk mengikuti program LCGC.


"Seperti halnya pada mesin yang digunakan di Agya itu benar-benar baru yang kita develop untuk Indonesia dan kita pasang di mobil LCGC," timpal General Manager Technical Service Division Dadi Hendriadi.