Mengintip Lebih Dalam Mobil Murah Toyota Agya

Jakarta - Hampir 1 tahun menunggu akhirnya mobil murah Toyota, Agya resmi diluncurkan di Indonesia. Hadir dengan payung peraturan pemerintah mengenai low cost and green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan, Agya dijual mulai dari Rp 99,9 juta.

Hadir dengan 3 pilihan grade yakni E, G dan TRD S, Agya akan menjadi mobil yang tidak kalah menariknya dengan line-up produk Toyota lainnya.


Untuk varian TRD S disiapkan untuk mengakomodif para pecinta mobil yang memiliki karakteristik sporty sekaligus casual dan trendy, dimana kini peminatnya semakin meluar. Tampilan sporty dan trendy tergambarkan pada aerokit di bagian depan, samping dan belakang.


Varian High Grade (G) ini sendiri menonjolkan tampilan eksterios yang kuat dan dinamis. Tipe ini juga dilengkapi dengan chrome pada lower grille radiator, molding pelindung samping dan pegangan pintu luar$


Dari keseluruhan tampilan eksterior, Agya dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain dan bemper yang unik sehingga membuat tampilannya menjadi lebih menarik.


Bagian interiornya, Agya memiliki desain yang stylish dan fungsional dengan kapasitas bagasi dan kabin yang lapang. Agya juga dilengkapi dengan air conditioner, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock serta kursi nyaman dengan bahan fabric dan headrest serta sabuk pengaman di kedua baris kursinya.


Untuk Agya tipe E (terendah) dilengkapi fitur speedometer dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.


Sedangkan untuk tipe G dan TRD S, Agya dilengkapi fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome shift lever knob.


Tipe TRD S dan G juga dilengkapi electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, foglamp dengan aksesoris krome.


Jantung pacunya itu sendiri menggendong mesin 1 KR 1.000 cc yang dapat memberikan efisiensi bahan bakar yang optimal dan juga ramah lingkungan.