Nadya Rafika Tak Mau Nyetir Mobil di Jakarta

Jakarta - Otolovers mungkin masih asing dengan nama Nadya Rafika. Wanita ini memang baru mulai meniti karirnya di dunia tarik suara berduet dengan Eka Gustiwana yang namanya dikenal setelah rekaman Arya Wiguna dengan kalimat Demi Tuhan-nya diubah dengan aransemen musik kemudian diunggah ke YouTube.

Gadis cantik kelahiran 7 April 1990 ini mengaku kalau tidak berani atau tak mau mengendarai mobil di Jakarta karena situasi jalanannya yang macet serta pengemudinya tidak tertib.


"Kalau aku nyetir sendiri di Jakarta enggak mau. Lihat kondisi jalannya saja sudah serem banget," ungkap gadis berdarah Sunda ini saat ditemui detikOto dalam event #ngaBLOGburitOTO di Garda Aula, Graha Asuransi Astra (Garda Oto) Jl. TB. Simatupang Kav.15, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta, Minggu (21?7/2013) malam.


Berbeda dengan nyetir di kota lain terutama di kota kelahirannya, Cianjur yang terbilang masih sepi dan pengendaranya yang tertib. Masyarakat Jakarta pengendaranya penuh dengan emosi.


"Kalau melanggar sedikit lalu ditegur pasti langsung marah karena tidak terima. Beda dengan di kota kelahiran aku yang masih tentram," beber gadis penyuka mobil matik ini.


Dengan begitu, Nadya juga berpesan kepada seluruh pengendara baik mobil ataupun motor agar selalu tertib dengan lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan serta jaga emosi saat di jalan.


"Harus bisa jaga emosi, apalagi bulan puasa seperti ini. Kalau semuanya tertib kan enak," tukasnya sambil tersenyum manis.