Komunitas Hyundai: Kalau Nyetir Ngantuk, Mending Tidur Dulu

Jakarta - Buat Otolovers semua yang berencana mudik atau pulang kampung nanti, diharapkan menyiapkan kondisi tubuh yang prima. Kalau sekiranya kondisi badan tidak fit jangan dipaksakan untuk menyetir mobil baik jarak jauh atau dekat.

Seperti yang diungkapkan oleh pengurus Hyundai Accent Community Kaskus (HACK)Eko Tri Hatmono, mengemudi mobil apalagi dengan jarak jauh harus membutuhkan stamina yang oke.


"Kalau benar-benar mengantuk mending tidur. Kalau capek lebih baik istirahat," ujar Eko saat ditemui detikOto dalam acara NgaBlogburit Oto, di Jakarta, Minggu (21/7/2013).


Sampai berapa lama kita tidur atau istirahat? "Sampai benar-benar mata segar lagi atau kondisi badan sekiranya sedikit membaik. Karena kalau dipaksakan akan membahayakan diri sendiri beserta penumpang lainnya," lugasnya.


Sementara kalau mudik, ingin berbarengan atau beriringan dengan mobil saudara-saudara Anda harus dipastikan kalau mobil yang paling belakang itu punya kondisi yang benar-benar prima.


"Konvoi sebenarnya bisa saja tapi jangan mengganggu kendaraan lain, dan harus dipastikan kalau kendaraan yang ada di belakang benar-benar yang prima. Karena sistemnya untuk mencover kendaraan yang ada di depannya jika mengalami masalah," pungkasnya.