Ini yang Harus Diperhatikan Pengguna Soluna Sebelum Mudik

Jakarta - Otolovers ada yang memiliki mobil Toyota Soluna dan berencana mudik lebaran nanti? Jangan main berangkat dulu, tapi Anda harus mengecek kondisi mobil dan menyiapkan segala sesuatunya.

Nah, sesepuh dari Toyota Soluna Community, Arif Hidayat mencoba memberikan tips and trik buat pengguna Soluna yang hendak berangkat mudik lebaran tahun ini.


Menurut Arif, karena Toyota Soluna ini merupakan mobil yang tergolong tua atau sudah 13 tahun melanglang buana di jalanan maka banyak yang harus diperhatikan.


"Paling utama masalah kelistrikan. Sediakan sekering 5 amper, 10 sampai 15 amper. Di Soluna biasanya yang sering gangguan bagian itu, jadi harus ready beberapa buah saja," ujarnya saat ditemui detikOto di acara NgaBlogburitOto di Jakarta, Minggu, (21/7/2013).


Selain itu, yang harus diperhatikan seperti kondisi mesin, pengapian, distribusi bensin, sama pendukung lainnya seperti ban, kunci roda, dan segitiga pengaman ketika mogok di jalan.


Ditambahkannya, untuk pengemudinya itu sendiri harus istirahat yang cukup agar selama perjalan yang biasanya lebih dari 12 jam tetap prima. Periksa juga yang ringan-ringan seperti tekanan angin dan pendukung lainnya.


"Kalau dari pengurus kami ada yang jual paket murah untuk segitiga. Barangnya asli hanya Rp 70 ribu di jual di TSC Shop," pungkasnya.