Polri: SPG Motor Juga Harus Ajarkan Safety Riding

Jakarta - Salah satu magnet di pameran motor adalah kehadiran para Sales Promotion Girl (SPG) yang cantik-cantik. Kepolisian pun meminta mereka untuk ikut mengkampanyekan safety riding pada para pengunjung Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

"SPG-SPG-nya harus menyampaikan pentingnya akan safety riding, pentingnya akan helm dan jaket. Karena korban kecelakaan yang meninggal saat ini menduduki posisi ke-9 di dunia selain penyakit Jantung," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono di arena IMoS 2014 di Jakarta Convention Center, Rabu (29/10/2014).


Sehingga soal keamanan berkendara ini bukan hanya didengung-dengungkan oleh para produsen motor atau polisi saja.


"Di 2020 jika tidak dikampanyekan oleh seluruh produsen atau pemangku industri otomotif akan menjadi urutan 5 paling banyak memakan korban," tambahnya.


Dirinya juga menambahkan IMoS 2014, kali ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena di tahun ini setiap produsen juga ikut mengkampanyekan safety riding.


"Karena baru tahun ini IMoS menggabungkan upaya-upaya keselamatan dengan marketing, atau memarketingkan keselamatan. Ini menunjukkan Bagaimana AISI mengkampanyekan keselamatan berkendara mulai dari pra hingga pasca," ujarnya.


Sebagai informasi tambahan ajang bergengsi IMoS 2014, ikut menyediakan seminar berkendara safety riding.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com