Naik Motor Trail Viar, Menikmati Pulau Cantik di Timur Indonesia

Sumbawa Besar - Penyeberangan menggunakan feri dari pelabuhan Kayangan di Lombok menuju Poto Tano di Sumbawa Besar bergerak lancar memecah gelombang Selat Alas, selat pemisah dua pulau cantik di timur Indonesia.

Sumbawa Besar menjanjikan petualangan baru seperti saat nanti memutar dalam putaran gas di aspal menuju Dompu dan Bima, melihat kemegahan Gunung Tambora hingga mengintip si cantik pulau Moyo.


70 Kilometer dari Pelabuhan Poto Tano tim VIAR Jelajah Indonesia berhenti untuk menginap di salah satu cottage yang berlokasi di tepian pantai Kencana, sekitar 10 kilometer jelang masuk kota Sumbawa Besar.



Lokasi penginapan ini cukup cantik karena memiliki area tanjung sendiri dengan gelombang ombak yang tenang berpasir putih, di sebelah timur pantai terdapat pura di atas bukit yang juga berfungsi sebagai menara pandang ke laut lepas.



Cuaca cukup terik masih mewarnai pulau ini dengan banyaknya pohon dan tumbuhan yang tengah mengering, tampak kontras ketika warnanya disandingkan dengan warna biru laut yang menjadi tetangganya.


Ke depan tim VJI akan bergerak menuju Bima dengan opsi bermain dulu di gunung Tambora atau pulau Moyo, pulau cantik yang pernah didatangi almarhum Putri Diana (Lady Di).



Nebeng dulu di Viar Mataram


Simak terus perjalanan Viar Jelajah Indonesia.