2 Hari Honda Jual 160 Unit Motor

Jakarta - Pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS), Honda memang tidak menargetkan penjualan. Pabrikan dengan logo sayap mengepak ini hanya ingin memamerkan teknologi pada sepeda motornya.

Meski begitu, masyarakat yang datang ke IMoS selain ingin melihat sepeda motor Honda juga ada yang melakukan pembelian. Meski baru digelar 2 hari, Honda berhasil menuai panen. Terbukti dalam kurun waktu 2 hari Honda telah berhasil menjual 160 unit motor.


"Seperti yang kita ketahui bersama, IMoS 2014 memiliki konsumen yang lebih premium dan kita lebih memperkenalkan teknologi dan produk. Menurut laporan yang saya terima dalam 2 hari kemarin 160 unit motor telah terjual dan didominasi oleh motor matik hampir 80 persen," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya, di IMoS 2014, Jumat (31/10/2014).


Margono juga menambahkan Honda PCX banyak dipesan oleh konsumen Honda di IMoS 2014.


"Berdasarkan tahun lalu, tahun ini penjualan IMoS 2014 bakal lebih tinggi. Tapi intinya di IMoS bukan untuk penjualan beda seperti PRJ yang memang fokusnya jualan bisa mencapai 5.000-6.000 unit, disini kita hanya menargetkan 500 unit," ujar Margono.


"Dan kita mengikuti IMoS 2014 hanya untuk image, dan ajang ini menjadi Sarana ketemu konsumen. Memperkenalkan motor konsep, motor Built-Up, dan kita juga tahu bagaimana apa yang diminati masyarakat saat ini," tambahnya.


Namun berdasarkan informasi yang ada, di hari ketiga IMoS 2014 hingga siang hari. Honda berhasil menjual 181 unit dengan masih dikuasai matik 143 unit mencapai 79 persen penjualan, dikuasai Vario, PCX 25 unit, Scoopy 25 unit, BeAt 21 unit, Bebek 12 unit (7 persen), dan Honda sport 26 unit (14 persen).



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com