NM4 Vultus, Skutik Futuristik Honda

Jakarta - Bagi Anda yang pernah mengunjungi atau hanya melihat-lihat foto dan video booth Honda di Tokyo Motor Show 2014 yang digelar Maret lalu, pasti melihat sosok skutik bongsor nan futuristik, Honda NM4 Vultus. Kini skutik itu dipajang di gelaran IMoS 2014 yang tengah berlangsung di JCC Senayan Jakarta. Untuk tes pasar Indonesia?

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya tak menjawab dengan pasti saat ditanya kemungkinan skutik bermesin 745 cc itu dipasarkan di Tanah Air.


"IMoS ini kan ajang untuk pameran, ya kita display (pajang) lah model-model terbaik Honda," ucapnya seraya tersenyum saat ditemui di booth Honda di arena IMoS, JCC Senayan, Jakarta.


Namun, yang pasti, skutik ini telah dipasarkan di Amerika dan Eropa sejak Juni lalu. Kabarnya, skutik yang desainnya terinspirasi komik dan film animasi Jepang atau Japanimation itu, di Amerika motor dibanderol sekitar US 11.000 atau sekitar Rp 132 juta.


Keunggulan skutik ini, selain desainnya yang futiristik adalah kenyamanan yang diberikan kepada penunggangnya. Misalnya, sandaran yang bisa diatur, baik dilipat, dimajukan atau dimundurkan.


Skutik ini memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi, 2.380 milimeter (mm) × 810 mm × 1.170 mm. Tinggi jok 650 mm. Mesin yang diusung 745 cc SOHC 4-Stroke inline 2 silinder. Pendinginan mesin menggunakan cairan.


Sementara transmisinya menggunakan dual clutch transmission yakni otomatis dan semi otomatis. Ban depan berukuran 120/70ZR18M/C, dan belakang 200?50ZR17M/C.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com