Bosch: Rem ABS Turunkan Kecelakaan Motor Sampai 25%

Jakarta - Penggunaan sepeda motor di Indonesia setiap tahunnya terus mengalami peningkatan yang signifikan. Mirisnya, kenaikan pengguna sepeda motor dengan angka kecelakaan berbanding tipis. Angka itu bisa diturunkan asalkan motor memiliki teknologi rem Antilock Braking System (ABS).

"Kami melihat bahwa pengembangan inovasi sangat dibutuhkan untuk membuat berkendara lebih aman, seperti ABS untuk sepeda motor. Tujuan kami adalah untuk terus berinovasi dan membuat teknologi tersebut lebih aman dan mudah digunakan untuk kehidupan sehari-hari," tutur Managing Director Bosch Indonesia, Tang Kim Kok dalam acara Press Conference di Indonesia Motorcycle Show 2014, JCC Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).


Menurutnya, Bosch percaya bahwa ABS dapat menurunkan 25 persen dari seluruh kecelakaan sepeda motor yang serius dan fatal. Sistem keselamatan ini secara aktif mencegah penguncian roda, sehingga menjaga roda tetap stabil dan mengurangi jarak pengereman.


"Dengan menggunakan ABS, sepeda motor akan berhenti dengan cara yang jauh lebih aman bila terjadi pengeraman mendadak atau pengereman pada permukaan yang licin," tuntasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com