Mengenal Mobil Super Ganas dari Amerika

Detroit - Sebagai sebuah mobil sport, kemampuan berlari sebuah Chevrolet Corvette Stingray memang tidak perlu diragukan lagi. Inilah salah satu supercar paling legandaris di tanah Amerika. Namun bagi yang belum puas, ada Chevrolet Corvette Stingray Z06 yang lebih beringas.

Corvette Stingray Z06 baru saja diperkenalkan di Detroit Motor Show dan diklaim Chevrolet sebagai mobil dengan kecepatan gila. Inilah untuk pertama kalinya, si ikan pari, julukan Corvette, memiliki mesin yang dilengkapi dengan supercharger, transmisi otomatis, dan atap yang bisa dihilangkan.


Mobil yang akan dirilis ke pasaran awal tahun depan ini dikembangkan dengan teknologi balapan di Tudor United Sports Car Challenge series, yang dulu dikenal dengan seri Le Mans Amerika.


Dengan menggunakan mesin 6.2 liter, Corvette Stingray Z06 mampu menampilkan tenaga maksimum sampai 625 daya kuda. Mesin ini merupakan mesin yang pertama di kelasnya yang menggunakan dua jenis transmisi yakni manual 7 percepatan dan otomatis 8 percepatan.


Varian Z06 pada Corvette Stingray pertama kali ditawarkan Chevrolet pada tahun 1963 silam di empat dari tujuh generasi Corvette. Paket ini hadir di Corvette generasi kedua, kelima, keenam dan ketujuh.


Nah, bagaimana sejarah Corvette Stingray Z06? Mari kita cek bersama.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com