Tahun Ini GM 'Gelindingkan' 15 Mobil Baru

Detroit - Pada tahun 2013 lalu, General Motors (GM) berhasil menjual mobil sebanyak 9,7 juta unit di seluruh dunia. Guna mendongkrak penjualan di tahun 2014 ini, pabrikan yang bermarkas di Detroit, Amerika ini berencana meluncurkan 15 mobil baru.

Diberitakan laman Autoevolution, Jumat (17/1/2014) ke-15 mobil yang akan diluncurkan itu termasuk upgrade model 2014. Tapi, sebagian besar hadir sebagai model tahun 2015.


Lalu apa saja 15 mobil tersebut? Dalam rilisnya yang diumumkan awal pekan ini mengatakan bakal ada Chevrolet Silverado dan GMC Sierra HD. Ada juga berbagai line-up dari merek lainnya yang berada di segmen pikap mid-size seperti Chevrolet Colorado dan GMC Canyon.


Untuk segmen SUV, pasar Amerika Serikat (AS) akan kebagian model tervary dari Chevrolet Tahoe, Suburban, GMC Yukon XL, GMC Denali XL dan Cadillac Esclade.


Sementara untuk Cadillas ATS Coupe 2015 dijadwalkan akan mulai diluncurkan akhir tahun ini, namun GM juga menyebutkan kalau bakalan ada Chevrolet Aveo, Sail dan Cadillac CTS.


GM tidak membeberakannya lebih detail, yang jelas GM menambahkan selain itu ada juga akan ada 17 mobil baru di China yang merupakan hasil patungan dari perusahaan China.


Terakhir, GM juga berencana untuk membuka 4 pabrik baru di China sampai tahun 2015 mendatang. Jika pabrik itu sudah berdiri maka GM bisa memproduksi mobil hingga 5 juta unit dalam satu tahunnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com