Bos Chrysler: Jeep Wrangler Harus Lebih Ringan dan Irit BBM

Detroit - Merek ikonik asal Amerika Serikat, Jeep mengakui kalau mereka tengah mempersiapkan Wrangler generasi terbaru. Nanti, Wrangler dipastikan akan lebih ringan dibanding Wrangler yang ada saat ini.

Fiat-Chrysler yang memegang merek Jeep melalui sang CEO, Sergio Marchionne mengatakan kalau generasi mendatang dari Jeep Wrangler harus lebih ringan dan memiliki lebih banyak pilihan mesin untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang diinginkan.


"Kami tahu kami harus memperbaharui arsitektur. Kami perlu mengurangi beratnya," kata Marchionne di Auto News, Kamis (16/1/2014).


Rancangan terbaru dari Wrangler menurut Marchionne sedang dibahas saat ini dan keputusan untuknya akan diambil dalam 2-3 bulan ke depan. Ada beberapa komponen tangguh yang ditakutkan akan dikurangi karena niatan ini, tapi menurut Marchionne bukan masalah.


"Masalah yang kita miliki dengan Wrangler adalah pada kapasitas (produksi)," katanya seraya mengatakan kalau penjualan Wrangler di AS saja tahun lalu naik 10 persen menjadi 155.502 unit.


Untuk itu, kapasitas produksi untuk Wrangler juga akan ditambah. Namun dia menegaskan kalau Wrangler akan tetap menjadi mobil 'made in USA', artinya mobil ini tetap akan diproduksi di Ohio.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com